SOSIALISASI PENGEMBANGAN UMKM MELALUI INOVASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PANGSA PASAR UMKM EMPING MELINJO DI DESA BERNUNG PESAWARAN

Penulis

  • Iing Lukman Universitas Malahayati
  • Azli Fahrizal Universitas Malahayati
  • Vero Deswanto Universitas Malahayati
  • Dany Amrul Ichdan Universitas Malahayati
  • Lia Agustina Universitas Malahayati
  • Miftah Riska Maulana Cahyani Universitas Malahayati
  • Siti Maryamah Universitas Malahayati

Kata Kunci:

Pengembangan, Inovasi, Teknologi Informasi, Peningkatan daya saing

Abstrak

Pengembangan adalah tindakan kegiatan manajemen sumber daya manusia lainnya, pengembangan
sumber daya manusia, sangat penting direncanakan dan dilaksanakan secara berkelanjutan
sehingga pembangunan dapat dilakukan dengan benar, program harus diinstal terlebih dahulu
pengembangan karyawan. Permasalahan dalam pengabdian masyarakat ini seperti kurangnya
pengetahuan dan inovasi sehingga sulitnya untuk meningkatkan pangsa pasar serta kurangnya
pemahaman dalam pengembangan UMKM yang dijalani. Maka dari itu, maka diperlukan
sosialisasi pengembangan UMKM sehingga dapat memberi bekal dalam menghadapi persaingan di
masa yang akan datang. Disamping itu juga memberikan pengetahuan bagaimana berwirausaha
yang mempunyai etika bisnis, inovasi bisnis, dan teknologi informasi.
 

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-24

Terbitan

Bagian

Articles